Diutus Petani, Dominikus Okbertus Srikujam Resmi Mendaftar DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat

Petani Sawit Mandiri asal Kalimantan Barat, Dominikus Okbertus Srikujam, resmi mendaftar sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar pada Selasa, 9 April 2023 pukul 09.00 WIB. Srikujam adalah pendaftar ke-9 dari tujuh belas Bakal Calon yang dinyatakan Memenuhi Syarat untuk mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil Kalbar oleh KPU.

Satu-satunya pemuda Dayak Kapuas Raya yang Memenuhi Syarat Mendaftar ini dikenal sebagai seorang aktivis, peneliti, dan politisi. Srikujam dilahirkan pada tanggal 13 Oktober 1980 di Sanggau dari pasangan (alm) Fransiscus Tanggan dan Yohana Sediyanti yang berasal dari Desa Engkersik Sekadau.

Dengan latar belakang sebagai seorang petani sawit mandiri, Srikujam saat ini diminta untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI dari Dapil Kalbar oleh ribuan Petani Sawit Rakyat yang tersebar di 10 (dari 14) Kabupaten di Kalbar.

Para petani sawit yang memberikan tugas ini kepada Srikujam percaya bahwa dengan pengalaman yang dimilikinya, Srikujam mampu untuk berunding dan berdiskusi dengan Pembuat Kebijakan di tingkat pusat untuk memperjuangkan kepastian dan keadilan bagi petani sawit khususnya dan semua petani di Kalbar umumnya.

Jika terpilih sebagai Anggota DPD RI dari Dapil Kalbar pada tahun 2024, Srikujam akan menjadi Utusan Petani untuk DPD RI dan akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit dan petani Kalbar secara keseluruhan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *