Erma Suryani Ranik Reses di Singkawang

Anggota Komisi III DPR RI dapil Kalbar, Erma Suryani Ranik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Anggota Komisi III DPR RI dapil Kalbar, Erma Suryani Ranikmelakukan reses di wilayah KotaSingkawang, Senin (9/5/2016).

Reses yang dilakukan di ruang aula Bumi Bertuah Pemkot Singkawang ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan kalangan pejabat pemerintahan.

Diantara aspirasi warga adalah mengenai realisasi pembangunan bandara udara. Meski diluar pembahasan komisinya, kata Erma dirinya juga mendengar mengenai perencanaan pembangunan bandara udara di KotaSingkawang.

Bahkan yang sampai ke telinganya kata Erma dana untuk pembebasan lahan bahkan telah disiapkan oleh pemerintah pusat.

“Yang saya dengar pendanaan sudah disiapkan untuk pembebasan lahan dan sebagainya,” ujarnya kepada awak media.

Besaran alokasi dana yang telah dianggarkan pemerintah pusat dikatakannya mencapai Rp 178 miliar. Dana ini sementara dititipkan di Satuan Kerja Ketapang.

“Itu untuk pendanaan tahap awal yang sudah kita siapkan. Cuman lahan yang akan dijadikan bandara udara saat ini lagi ada problem jadi saat ini dititipkan di Satker di Ketapang,” katanya.

Problem yang ia maksud kata Erma adalah lokasi final bandara, sebab terjadi pergantian wilayah lokasi pembangunan. Dilokasi yang kini digadang-gadang justru telah menjadi perlintasan Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) PLN. Lokasi ini berada diwilayah Pangmilang.

” Lokasi kedua yang ditunjuk malah sudah dijadikan untuk lahan Sutet PLN. Jadi ada double,” katanya.

Erma berharap, permasalahan double klaim yang terjadi dapat segera diselesaikan oleh Pemkot Singkawang.

Penulis: Novi Saputra
Editor: Mirna Tribun
Sumber:  http://pontianak.tribunnews.com/2016/05/09/erma-suryani-ranik-reses-di-singkawang?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*