Dalami Dana Aspirasi, KPK Periksa Wakil Ketua Komisi V

11-04-28-1456709896

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, Lasarus, Selasa (1/3). Lasarus diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan suap terkait proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera).

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan, Lasarus diperiksa untuk mengonfirmasi sejumlah hal. Termasuk mengenai petunjuk yang didapat penyidik terkait kasus ini.

“Sebagai saksi berkaitan dengan petunjuk dan informasi yang didapat penyidik terkait perkara,” kata Priharsa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/3).

Diungkapkan, salah satu hal yang ingin dikonfirmasi dan didalami penyidik dari Lasarus, yakni mengenai rapat pembahasan penggunaan dana aspirasi para anggota Komisi V. Sebagai Pimpinan Komisi V, Lasarus dinilai mengetahui mengenai rapat tersebut.

“Penyidik ingin mendapatkan informasi berkaitan pertemuan-pertemuan, maupun rapat mengenai dana asprirasi. Jadi lebih spesifik ke hal tersebut,” jelasnya.

Usai menjalani pemeriksaan selama lebih dari delapan jam, Lasarus justru enggan berkomentar banyak mengenai kasus yang menjerat koleganya di Komisi V dan PDIP, Damayanti Wisnu Putranti tersebut.

“Saya enggak mengerti, tanya penyidik saja,” katanya.

Lasarus mengklaim tak tahu menahu mengenai kasus suap ini. Termasuk, adanya dugaan aliran uang suap tersebut kepada sejumlah anggota Komisi V.

“Enggak ikut, enggak ikut (terima duit) deh,” katanya.

 

Fana Suparman/YUD

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*