Ikut Pilwako Singkawang 2017, Haji Dol Daftar ke PDI P

Haji Dol
Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib mendaftarkan diri ke PDI P (foto Indopos).

 

SINGKAWANG, indopos.co.id – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Singkawang, H Abdul Muthalib yang juga Wakil Walikota Singkawang mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Politikus yang akrab disapa Haji Dol itu mendaftar sebagai bakal calon Walikota Singkawang pada Pilwako 2017 mendatang, di Sekretariat DPC PDIP Singkawang, Senin (22/2).

Kedatangan Haji Dol dikawal rombongannya. Sebelum mendaftar PDIP, Haji Dol sudah mendapat dukungan penuh dari PKB ini.

“Saya hari ini mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota, menghadapi Pilkada Singkawang yang akan dilaksanakan pada awal 2017 mendatang. Saya akan bersikap fleksibel dengan cara menggandeng banyak partai politik. Saya coba mengajak teman-teman untuk bergabung dengan saya,” ujar Haji Dol kepada wartawan.

Dia juga berencana akan menggandeng sejumlah partai politik selain PDIP. Diantaranya Partai Gerindra, Demokrat dan PKS. Bahkan dirinya berencana merangkul semua partai. “Tinggal partai menerima kita atau tidak? Sementara ini kita lihat saja nanti, tentu pihak partai akan lebih jeli untuk melihat siapa yang bisa membawa kemenangan pada Pilwako 2017 mendatang,” tegas Haji Dol.

Alasan Haji Dol mendaftar PDIP, karena PDIP merupakan partai besar dan menjadi pemenang Pemilu dan Pilpres. “PDIP merupakan partai yang fleksibel dan selalu memiliki landasan kuat menentukan calon yang didukung dan diusung,” katanya.

Mekanisme di PDIP juga professional. “Mengacu pada hasil survei,” sambung Haji Dol.

Untuk saat ini Haji Dol belum bersedia mengungkapkan siapa bakal calon pendampingnya pada Pilwako 2017 mendatang. “Kita lihat dulu siapa yang memang layak dan pantas. Bagaimanapun pasangan juga penting dalam menentukan kemenangan nantinya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Singkawang, Ferry Hardianto mengatakan, proses pendaftaran atau pembukaan bakal calon walikota yang diusung oleh PDIP, merupakan proses mekanisme partai yang harus dilakukan. Siapa yang akan diusung PDIP, diantaranya berdasarkan hasil survei yang dilakukan enam anggota tim.

“Kita juga senang Pak Abdul Muthalib mendaftarakan diri ke PDIP, sejak dilakukan pembukaan pendaftaran empat hari lalu dan ditutup pada tanggal 24 nanti,” ujar Ferry.(rk/jpg)

Sumber : http://www.indopos.co.id/2016/02/ikut-pilwako-singkawang-2017-haji-dol-daftar-ke-pdip.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*